Sanad Tuhfatul Athfaal


Sanad kami ke Syaikh Sulaiman Al-Jamzuriy untuk Kitab Manzhumah Tuhfatul Athfaal

✅ Kami telah membaca kitab ini kepada Syaikh Muhammad Yahya Jum’an Al-Yamani, Syaikh Mahmoud El-Said Alu Zurainah, dan KH. Muhammad Qudsi Al-Garuti dengan sanad mereka kepada Syaikh Sulaiman Al-Jamzuriy.

✅ Dan juga telah menyampaikan serta mengabarkan kepada kami: Syaikh Muhammad Kurayyim Said Rajih, Syaikh Muhammad Ibrahim Ali Ath-Thawwab, Syaikh Ibrahim Al-Mu’allim, Syaikhah At-Tanaazhur, dan Syaikh Abdul Fattah Madkur Bayumi dengan sanad mereka kepada Syaikh Sulaiman Al-Jamzuriy.

👉🏻 Adapun yang paling tinggi di antara mereka adalah Syaikh Abdul Fattah Madkur Bayumi, beliau meriwayatkan dari Syaikh Nuruddin Ali bin Muhammad Adh-Dhabba’, beliau dari Syaikh Abdurrahaman Al-Khathib Asy-Sya’aar dan Syaikh Hasan bin Yahya Al-Katabi, menantu Syaikh Al-Mutawalli, dan keduanya (Syaikh Asy-Sya’aar dan Syaikh Al-Katabi) meriwayatkan dari Syaikh Muhammad bin Ahmad Al-Mutawalli. Adapun beliau telah masyhur sanadnya kepada Syaikh Sulaiman Al-Jamzuriy rahiimahumullaahu ta’aala.

Sanad dengan jalur ini merupakan yang paling terpercaya menurut para peneliti, di antaranya sebagaimana disampaikan oleh Fadhilatus Syaikh Hasan Mushthafa Al-Warraaqiy, bahwa menurut beliau jalur yang tidak melalui Syaikh Al-Mutawalli masih dipertanyakan kebenarannya.

👉🏻 Berikut kami lampirkan silsilah sanad kami untuk jalur yang paling tinggi (dari Syaikh Abdul Fattah Madkur Bayumi) dalam bentuk pdf di link berikut:

https://drive.google.com/file/d/0Bx8kMo1f1KCHNzRkdklQR2NvdDg/view?usp=drivesdk

👉🏻 Bagi siapa saja ikhwah fillah sekalian yang telah mendapatkan ijazah Manzhumah Tuhfatul Athfaal dari kami, maka berhak meriwayatkan dengan jalur ini, dan silakan mengisi namanya di kotak yang tersedia (bagian paling bawah).

Laili Al-Fadhli

Leave a comment