Waspada Aktivis Perusak Dakwah

Dulu… dakwah tawhid dan sunnah dirusak oleh jamaah tahdzir, yang kerjaannya hanya teriak bid’ah dan sesat di sana sini. Akibatnya, umat Islam menjadi alergi dengan cadar atau celana ngatung.

Sekarang… Saat dakwah sudah mulai diterima luas di kalangan masyarakat, akhwar bercadar sudah tidak lagi dianggap aneh, kajian-kajian tauhid dan sunnah mulai massif, bahkan ikhwan-ikhwan Salafy saja di beberapa tempat sudah bisa berdampingan dengan warga Nahdliyyin. Para aktivis harakah pun mulai bisa berdampingan dalam menjalankan agenda besar yang sama.

Di saat umat sudah mulai bisa dirangkul. Di saat hati umat mulai diketuk cahaya hidayah. Saat umat semakin paham kesesatan Syiah dan bahayanya, tiba-tiba gerombolan para pengecut teriak-teriak mencoreng citra dakwah dan para aktivisnya. Bandit-bandit takfiri yang hanya bisa menjadi kompor, mudah sekali mengkafirkan orang lain, kopar-kapir sana-sini, kucing-kucing yang berlagak jadi macan. Islam, dakwah, tawhid, dan sunnah telah tercitrakan negatif disebabkan perbuatan mereka. Bahkan, lafazh tawhid pun menjadi sasaran kemarahan masyarakat dan  terhinakan akibat kebencian yang buta. Disebabkan apa? Disebabkan para takfiri yang tidak berjalan di atas ilmu dan bertindak serampangan.

tauhid bukan isis

Akibatnya dakwah mesti mulai dari nol lagi. Bahkan kita harus memulai dari nilai minus di hadapan umat kita sendiri!!

Semoga hari ini kita semua bisa lebih cerdas lagi dalam bertindak dan beraktivitas. Bila yang engkau angkat adalah panji Islam, maka jangan kau nodai dengan kebodohan dan keangkuhanmu. Akhirnya umat pun alergi dengan simbol-simbol keislaman dan dakwah serta para aktivisnya menjadi sasaran dan musuh bersama. Padahal, tugas kita adalah memenangkan hati dan pikiran umat.

Semoga Allah menguatkan para aktivis Islam. Semoga Allah menyatukan hati umat Islam dan menjadikan mereka bisa berjalan beriringan dengan para aktivis. Aamiin.

Sumber: Status FB Ayahnya Ezra Al Fadhli (Rd. Laili Al Fadhli, S.Pd.I)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s